Bangga, Siswa SMAN 1 Cijeruk Terpilih Menjadi Paskibraka Nasional

CIJERUK, BBNews – Prestasi membanggakan ditorehkan Pemuda asal Kabupaten Bogor. Satu dari enam puluh delapan anggota Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021, yang dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis lalu (12/8/2021) adalah warga Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, namanya Dika Ambiya Rahman.

 

Dika yang berstatus sebagai siswa SMAN 1 Cijeruk Kabupaten Bogor itu menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Jawa Barat yang lolos seleksi Paskibraka Nasional 2021.

Kabar ini membuat Bupati Bogor Ade Yasin terharu dan bangga, sebab menurutnya menjadi seorang paskibraka nasional bukan hal yang mudah, harus melewati serangkaian proses seleksi yang sangat ketat, selain harus memiliki fisik yang mumpuni, juga harus memiliki prestasi akademik dan kepribadian yang baik.

Baca Juga Berita Lainnya  Momen Idul Adha, Tokoh Masyarakat Nanggung Abdul Koharudin Qurban 1 Kerbau Dan 1 Sapi

“bagi saya ini sebuah kebanggaan yang harus disyukuri, jujur saat pertama kali dengar, saya terharu dan bangga, ada putra daerah Kabupaten Bogor yang terpilih menjadi paskibraka nasional,” ujar Ade Yasin saat ditemui di Cibinong, Senin (16/8/2021).

Ade Yasin menambahkan, menjadi seorang paskibraka nasional bukan hal yang instan, selain sebagai bentuk pengabdian kepada Negara, juga bisa menjadi motivasi, inspirasi dan pemicu untuk siswa/i lain agar lebih bersemangat lagi dan bisa terus berprestasi.

Baca Juga Berita Lainnya  UPT Pengelolaan Sampah Wilayah VII Jasinga Keruk Sampah Yang Ada Di Wilayah Sukajaya

“Paskibraka itu adalah bentuk pengabdian untuk negara, tidak instan, butuh proses dan seleksi yang sangat ketat. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu, motivasi dan inspirasi untuk siswa/i yang lain,” kata Ade Yasin.

“Semoga ini bisa menjadi tradisi ke depannya akan selalu ada pemuda Kabupaten Bogor  yang menjadi tim paskibraka nasional,” pungkas Ade Yasin.

( Red )