Desa Sukamulih Manfaatkan Bansos Untuk Masyarakat Ikuti Vaksinasi

SUKAJAYA, BBNews- Seseui dengan intruksi dan surat edaran dari Pemerintah pusat maupun daerah, atas adanya vaksinasi masal gratis untuk mendongrak Masyarakat yang lebih sehat dan menjaga imun tubuh yang lebih kuat,Guna mengurangi atau memutus mata rantai penyeberan covid 19.

Desa Sukamulih, Kecamatatan Sukajaya, yang Memanfaatkan momentum penyaluran Bantuan Sosial (BANSOS ) untuk mendorong minat warga untuk mengikuti vaksinasi masal yang berlokasi di kantor Desa, Cukup Efektif.

Dengan dibantu Babinsa Desa Sukamulih, Serta Satpol PP dan beberapa Tokoh Elemen Masyarakat, yang berjalan dengan lancar dan taat protokol kesehatan.

Sekerteris Desa, Avid menuturkan,bahwa penyaluran tersebut sekaligus mendongkrak minat Masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang Pemdes Sukamulih adakan.

Baca Juga Berita Lainnya  Gowes Bareng, Dalam Rangka Indonesia Sehat Melawan Covid 19

“Untuk Penerima manfaat kita ada 618, untuk Bantuan sosial yaitu berupa beras 10 kilogram dengan mengambil dari data BST dan PKH tapi, Kita Manfaatkan momentum ini agar masyarakat ikut serta menuntaskan program kesehatan dan untuk saat ini sekitar 500 orang sudah di vaksin sehubungan dengan babarengan kegiatan ini kami beri jadwal untuk penerima bantuan sosial dengan sistem pertahap perdusun “Ucapnya,Selasa (17/08).

Havid pun menjelaskan, Kegiatan ini seseui intruksi dari surat edaran Pemerintah Daerah maupun Kecamatan.

“Semoga yang lain sejalan dengan kita jangan sampai Desa lain tidak dipertegas, Kalo memang Pemerintah punya target, ayo kita bersama – Sama tegaskan semua untuk dorong vaksinasi masal
Makanya dari setiap sumber bantuan pemdes sendiri selalu menghimbau untuk vaksin “imbuh sekdes yang sering disapa Bungsu.

Baca Juga Berita Lainnya  Aksi Kemanusiaan Di Masa Pandemi, ACT Salurkan Beras Untuk Masyarakat

Kendala dalam bantaun ini, Sambung Sekdes “Masih banyak Masyarakat yang belum merasakan, meskipun itu tidak akurat tapi kita kan seseui. Data penerima walaupun banyaj warga yang komplen dan mau di apakan lagii tapi berharap kedepanya akurat seseui dengan dilapangan jangan sampai yang belum punya Kartu keluarga maupun masih anak-anak malah dapet bantuan kan lucu, Untuk saat ini Alhamdulilah untuk data Duscakpil maupun penduduk kami sudah selesai membenahi semua namun kami pun sadar bukan berarti kami menjelekan pemdes sebelumnya tapi kita coba perbaiki kekurangan itu.”Tutupnya

(Ilham)