Intensitas Hujan Tinggi, Beberapa Wilayah Di Desa Renggas Jajar Terendam Banjir

CIGUDEG, BBNews – Intensitas hujan tinggi yang menguyur wilayah Cigudeg sejak pukul 20 : 00 Wib membuat tiga Desa di Kecamatan Cigudeg kembali diterjang banjir.

Saat di konfirmasi akan kejadian banjir Yang terjadi di beberapa Desa Yaitu Desa Rengasjajar, Batujajar Tegallega Hal ini di benarkan Babinsa Babinkamtibmas dan Karang Taruna Ade yang meliputi tiga desa binanya. Senin (9/8)

Curah hujan dengan intensitas tinggi membuat sungai Cidangdeur dan sungai cisuda meluap sehinga masuk ke pemukiman warga di 3 dusun antara lain untuk sungai Cidangdeur 2 dusun terendam banjir Kampung Kadaung yang meliputi  Dusun 7 Rt 08 Rw 02 dan Dusun 6 di Rt.11 Rw 03 sementara itu untuk luapan Sungai Cisuda  membuat banjir di Dusun 2 Kp. Lebakwangi hilir .

Baca Juga Berita Lainnya  Akibat Intensitas Hujan Yang Tinggi 4 Desa Di Kecamatan Cigudeg Mengalami Banjir

Ketika di Konfirmasi Anggota Babinsa Serka Hendi dan Aiptu Hoerudin Babinkamtibmas Cigudeg, Dan Karang Taruna Desa Rengasjajar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor membenarkan terlah terjadi banjir di Wilayah nya.

“Betul Kang Banjir lagi ini kami pantau, Hujan masih belum reda, Banjir tersebut Saat ini masih menjadi bahan pantauannya. Malam Senin (09/08/2021), lebih lanjutnya detailnya besok yang menimpa warga setempat, saat ini terpantau luapan air sungai dan beberapa rumah warga, “tutupnya Serka Hendi Babinsa Renggasjajar.

Sementara itu Rafiudin Selaku Sekdes Desa Rengasjajar ketika di hubungi membenarkan adanya banjir di wilayahnya yang menimpa tiga dusun di wilayahnya.

“Hujan yang sangat besar dari pukul 20 : 00 wib membuat dua sungai di wilayah kami tidak bisa menampung sehinga masuk ke pemukiman warga di tiga dusun diwilayah kami adapun data berapa warga yang terkena banjir dan kerugian akan banjir ini kami belum bisa memberikan data karena masih dalam pendataan dan masih menunggu hujan redah dan air surut karena sampai saat ini hujan masih deras diwilayah kami”Ungkap Rapiudin

Baca Juga Berita Lainnya  Gawat...Aliran Sungai Cidurian Meluap, Warga Parung Sapi Jasinga Siaga Satu

Camat Cigudeg Drs, Pardi ketika dikonfirmasi akan terjadinya kembali banjir diwilayahnya beliau menuturkan bahwa dirinya sudah intruksikan satgas TRC Untuk memantau ke lokasi.

“Kami sudah  menurunkan satgas TRC dan satgas bencana ke lokasi tersebut adapun langkah selanjutnya kami langsung berkoordinasi dengan BPBD setempat agar cepat dalam penanganan banjir ini.”Pungkasnya.

( Supri / Dede )