Kades SE-Kecamatan Sukajaya Kecewa, Reses DPRD Kabupaten Bogor Davil V Masa Sidang III Terbatas

SUKAJAYA,BBNews – Reses DPRD Kabupaten Bogor Davil V, Masa Persidangan III Tahun 2021, yang diselenggarakan Di Kecamatan Sukajaya, secara Virtual Meeting Zoom, Mengingat dimasa PPKM Level 4, di anggap gagal perencanaan Oleh Para Kepala Desa SE-Kecamatan Sukajaya, terkait jalan yang sudah lama diusulkan untuk dampak Bencana.

Dalam Rapat Zoom Meeting di Aula Kecamatan tersebut, Ujang Ruhyadi, Kepala Desa Cileuksa, Menyayangkan dalam Reses tersebut dibatasi hanya 2 Narasumber yang dapat menyampaikan Aspirasinya.

“Kami sangat menyangkan dengan Reses itu, yang berjalan tadi hanya 2 narasumber dari peserta yang dapat menyampaikan Aspirasi, dan yang tadi usulan huntap itu seharusnya tidak dibahas lagi, karena itu aspirasi tahun lalu yang aturan sudah di realisasikan dan tidak dibahas lagi, Seperti Anggaran yang besar sekitar 50 milyar untuk infastruktur, seharusnya tidak lagi membahas hal itu, Seperti jalan Pasir Madang TMMD Dan Yang lainnya, Desa sukamulih Jayaraharja serta Cileuksa lintas – BTS Banten,Dan Kiara Pandak -Kiara sari itu dengan anggaran tersebut sudah tercover, karena Anggaran yang turun seharusnya sudah selesai masalah infrastruktur jalan jadi kedepanya tinggal mendongkrak ekonomi Sukajaya”Ujar Kades Yang Sering di Sapa Apih Ujang, Selasa (10/8).

Baca Juga Berita Lainnya  Babinsa Cileuksa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Cileuksa

Kades Ujang Juga Menyampaikan ke tidak puasan waktu yang digunakan saat reses yang sangat singkat, Sehingga aspirasi 11 desa belum menyampaikan secara langsung dia pun berharap adal lirikan soal pertanian dikala bencana tahun lalu.

“Perlu di lirik juga Anggaran untuk pertanian Masyarakat Kecamatan sukajaya, pemulihan bencana di bidang pertanian yang sebelumnya hancur terkena bencana, dan perlu di bangun lagi Irigasi yg maksimal di setiap ttik jangan sampe gagal perencanaan perlu di tinjau ulang lagi “Tuturnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Babinsa Cintamanik Terus Bersinergi Tangani Pencegahan Covid 19

 

Lanjut Kades Cileuksa “Meminta kepada Dewan diatas, Untuk anggota DPRD tinjau langsung ke Wilayahnya apa yang harus diliat dan diprioritaskan selama ini,atau pangkas anggaran tersebut beberapa titik jalan dan dipindahkan kepada jalan yang diprioritaskan selama ini, Dari simpang pos itu paling 6 kilometer seharusnya bisa memangkas itu”Tutup Ujang Ruhyadi.

Dilokasi yang sama,Camat Sukajaya, Drs .Rosidin mengatakan Pembangunan huntap Agar disegerakan.

“Mohon kepada DPRD untuk membantu mendorong untuk Pembangunan Huntap, Karena banyak Masyarakat yang sangat berharap segera dibangun kembali rumah yang berlokasi di Cigudeg maupun di Wilayah Kecamatan Sukajaya “Kata Camat Rosidin.

 

( Ilham )