Ngeri…Longsor Di Rumpin Hampir Putuskan Akses Jalan

  • Whatsapp

Rumpin, BBNews –¬†Intensistas curah hujan tinggi diwilayah Rumpin, mengakibatkan longsor kembali terjadi hingga memutuskan akses jalan Rumpin-Parungpanjang, Kejadian tersebut terjadi di Kampung Ciater RT01/07, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Informasi longsor tersebut terjadi pada Selasa (03/08/21) pagi, sekitar pukul 05:00 WIB, Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja sebagian rumah warga yang terdampak dengan adanya longsor tersebut.

Pantuan dilokasi, selain intensitas hujan, longsor tersebut berada ditebingan area Tambang Galian C, Terlebih bongkahan batu tersebut masih terus bergeser yang bisa terancam terhadap permukiman Warga.

Baca Juga  Jalan Penghubung Longsor, Pemdes Puraseda Bangun Pakai Dana Talang

“Semenjak kejadian, akses jalan hanya terjadi retakan. Tapi retakan tersebut, hingga saat ini, masih terus terjadi,”kata Fikri warga sekitar.

Tokoh Masyarakat Sukatma mengaku, adanya longsor yang mengakibatkan akses jalan terputus tersebut, Tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah-rumah warga mengalami keretakan.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 05:00 WIB. Selain longsor ke area PT, retakan tanah tersebut diperkirakan sepanjang 150 meter,”kata Mantan Kepala Desa Cipinang.

Baca Juga  Peresmian Sarana Di Desa Wisata Kiarasari

Menurut Ukat sapaan akrabnya, dampak akibat dari kejadian tersebut banyak dampaknya terhadap masyarakat, Selain sumber air kotor, banyak rumah-rumah warga yang alami keretakan akibat adanya kejadian longsor. “Dampaknya banyak, bukan hanya sumber air. Tapi banyak juga rumah-rumah warga yang alami keretakan,”pungkasnya

Hingga saat ini, jajaran Muspika Kecamatan Rumpin memasang garis, ha itu untuk membatasi masyarakat untuk melihat langsung.

( Trie / Supri )