Pemdes Sukajaya Salurkan BLT DD Tahap 4

SUKAJAYA,BBNews – Bantuan langsung tunai (BLT)dana desa diberikan kepada keluarga miskin di desa berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu yang bersumber dari Dana Desa. Untuk periode 2021, pemerintah menyalurkan bantuan secara penuh hingga satu tahun, yaitu mulai Januari dan berakhir pada Desember.

Untuk Pemerintah Desa Sukajaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor yang antusias menyalurkan dengan sistem teknis antrian serta panggilan untuk menghindari kerumunan di pasca Pandemi.

Dalam penyaluran yang berlokasi di Aulia kantor Desa Sukajaya yang dihadiri Kepala Desa serta Babinsa sukajaya yang dibantu oleh Staf pemdes Sukajaya .Selasa (03/08).

Menurut Mamat Selaku Kepala Desa atau paling disering Sapa Jaro mamat menyebutkan bahwa Penyaluran BLT Tahap 4 yang berjumlah penerima 160 keluarga penerima manfaat (KPM) Yang kegiatan nya menaati prokotol kesehatan dan menggunakan antrian yang tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga Berita Lainnya  Badru Tamam Dorong Pelaksanaan Muscam KNPI Dipercepat

” Selama berjalan nyah penyaluran kita gunakan sistem antrian yang mana antrian itu tidak berkumpul di desa tapi seseui nomor antrian yang kita buat atau kita panggil via telpon agar selalu kondusif disaat Pandemi PPKM ini .serta sebelum penerima manfaat itu datang kita sudah intruksikan untuk memakai masker dan mencuci tangan sebelum menerima uang tersebut “imbuhnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pengambilan ini tanpa potongan Sepeserpun dan pengambilan nyah harus membawa data yang tertera di lampiran yang sudah diajukan sebelum nya.

” Uang tersebut Rp.300.000 tanpa dipotong sepeserpun bila ada yang memotong hubungi saja saya selaku kepala desa agar segera ditindak serta penerima pun harus membawa Fotocopy Ktp dan kartu keluarga penerima yang tidak boleh di ambil oleh sanak keluarga lain kecuali masih tertera dalam kartu keluarga tersebut “ucap Jaro mamat.

Baca Juga Berita Lainnya  Bank Syariah Mandiri Cabang Sentul, Bantu Pendidikan MTs Sirojul Wildan Lewat CSR

Diacara yang sama Serka Tiska selaku Babinsa selalu menghimbau kepada masyarakat yang ada Dalam kegiatan tersebut untuk tidak berpergian bila tidak ada manfaatnya.

” Untuk Masyarakat Desa Sukajaya saya menghimbau untuk tidak berpergian bila tidak dibutuhkan karena pemerintah daerah maupun pusat sedang gencar-gencarnya menerapkan PPKM Level 4 yang mana sampai sekarang diperpanjang kembali dari mulai tanggal 03 sampai tanggal 09 Agustus 2021 “jelasnya.

Sebagai masyarakat penerima manfaat Uci kampung Siloar RT 03/10 sangat berterimakasih kepada pemdes sukajaya.

“Alhamdulillah sangat berterimakasih yang mana uang sebesar Rp.300.000 ini sangatlah bermanfaat bagi keluarga kami “tutup salah satu warga.

 

( Ilham )