Selesai Di Vaksin, Warga Pamegarsari Dapat Beras 10 Kilo

JASINGA, BBNews – Momen pembagian Bansos beras 10 kilogram di manfaatkan Warga untuk ikut vaksinasi Vaksinasi COVID-19 yang terus digencarkan demi menjaga kekebalan imun.

Dalam kegiatan tersebut,  Pemerintah Desa Pamegarsari, Kecamatan Jasinga, sedang gencar  mengajak Masyarakat maupun semua elemen untuk terus berkerja sama guna tercapainya target yang ditentukan oleh Pemerintah Kecamatan maupun daerah Kabupaten Bogor.

Kegiatan Yang berlokasi di kantor Desa Pamegarsari  dimulai Pukul 09:00 WIB sampai selesai, Dengan dibantu Babinkamtibmas, Kegiatan itupun berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa kendala antrian yang menumpuk.

Dengan adanya penumpukan warga yang ingin mendaftar Vaksin, yang menerima bantuan Beras 10 kilogram dari Pemerintah, Pemdes Pamegarsari terus Menghimbau kepada Masyarakat yang mendaftar untuk menggunakan masker Serta taat prokes disaat suntik maupun pengambilan Beras Dari Bansos.

Baca Juga Berita Lainnya  Warga Kecewa Dua Tahun Masih Di Huntara,Kades Cileuksa : Kita Sedang Bangun 100 Unit

Kepala Desa Nurohman menjelaskan, Momentum yang sangat bagus untuk masyarakat yang vaksin sekaligus membawa bantuan mereka yaitu beras 10 kilogram.

” Kita jadwalkan untuk vaksin dan pembagian bansos pada hari ini dikarenakan momen yang baik agar masyarakat tidak bulak balik lagi walaupun acara vaksin ini ada dari Desa luar Atau Domisili Luar dari Kecamatan Jasinga tapi kami utamakan Wilayah Pamegarsari dulu yang mendapatkan dosis tersebut karena kita punya target Setiap Kegiatan 150 Dosis yang digunakan namun Alhamdulillah seperti Nya hari ini sudah lebih dari 200 Dosis atau orang yang mendaftar”Ucap kades Nur

Kades Nurohman pun mengatakan, pembagian bansos tersebut adalah Keluarga Penerima Manfaat Yang Mayoritas sangat membutuhkan.

Baca Juga Berita Lainnya  Desa Sipak Bagikan Beras Bansos

“Dari Total 558 Keluarga Penerima manfaat (KPM) Yang sangat membutuhkan bantuan tersebut dikala Pandemi Covid-19 dengan membawa Foto copy KTP serta yang asli untuk scan barcode oleh Pihak Pos Indonesia “tuturnya

Ia juga (Kades) Menghimbau kepada masyarakat untuk terus menaati protokol Kesehatan sekaligus menyampaikan Surat Edaran yang diberikan Dari kementerian Dalam negeri Soal Larangan Keramain disaat Hari Kemerdekaan.

“Sebelum kegiatan dimulai saya selaku Kepala Desa memberi sambutan dan himbauan kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 dan menyampaikan larangan Keramain saat acara Hari kemerdekaan Indonesia yang sebelumnya biasanya diadakan perlombaan diwilayahnya Dan berharap Masyarakat mengikuti anjuran tersebut “tutup Nurohman Selaku Kepala Desa Pamegarsari.

(Ilham/Diki)