Vaksinasi Masal, Pemdes Banyuresmi Targetkan 143 Orang

CIGUDEG, BBNews- Vaksinasi Masal dari Usia 18 Tahun keatas terus digiatkan, Salah satunya di Desa Banyuresmi, Kecamatan, Cigudeg, Kabupaten Bogor, kali ini, Selasa (24/08), Targetan untuk mendapatkan Vaksin berjumlah 143 penerima, yang di adakan di Aula Desa.

Dr. Susi Erlinda, Dokter Umum Puskesmas Cigudeg mengatakan, kegiatan pemberian Vaksinasi tersebut diberikan untuk tahap 1 dan 2.

“Vaksinasi yang di gencarkan untuk warga Masyarakat Desa Banyuremi yaitu dari Dosis 1 dan 2, target sasaran berjumalah 143 orang, Untuk vaksin Sendiri yang di gunakan Yaitu Sinovac dan AstraZeneca,Dengan tahapan melapirkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) setelah mendapatkan nomor antrian dan mendapaftarakan diri. Berlanjut dengan 4 tahapan Registrasi Skirining Vaksin Observasi dan Pencatatan”Kata Dr.Susy Erlinda.

Baca Juga Berita Lainnya  Banyak Sampah Dan Lumpur Setu Cigudeg Jalani Perawatan

Ana (34) Salah Satu Kampung Sirna Asih yang Antusias ingin mendapatkan vaksin, rela menempuh jarak 2 Kilo Meter mengingat jarak rumah dengan desa cukup jauh.

“Selama setengah jam ke Desa Banyuremi untuk mengikuti vaksinasi, Saya sendiri baru di vaksinasi tahap pertama, Setelah di Vaksin tidak ada reaksi apapun”Ungkapnya.

Sementara, Riski, Sekertaris Desa Banyuresmi menghimbau, agar Masyarakat dapat diajak kerjasama dalam pemberian Vaksinasi agar tetap mengikuti Prokes.

Baca Juga Berita Lainnya  Manfaatkan Lahan Tidur, Pemdes Sukamaju Bagikan 60.000 Bibit Pohon

“Semoga dengan kesadaran diri Warga setempat agar bisa di ajak kerja sama nya dengan antrian, saat sampai ke tempat lokasi untuk mengikuti vaksin Dan menjalankan protokol kesehatan guna menjaga imunisasi dan kesehatan, yang mana sudah di anjurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah, ” Harap Sekertaris Desa Banyuremi.

(Dede Surya)