CAMAT SUKAJAYA PIMPIN RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN VAKSIN

  • Whatsapp

SUKAJAYA, BBNews- Pemerintah Pusat menargetkan Pemkab Bogor dapat memvaksin 4.225.790 warga Kabupaten Bogor hingga Desember 2021 mendatang. Namun, hingga saat ini, warga Kabupaten Bogor yang telah divaksin baru mencapai 1.337.898 jiwa.

Rapat Kordinasi yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan yang membahas evaluasi kegiatan vaksinasi yang ada diwilayah Kecamatan Sukajaya agar ada percepatan Dan Memenuhi target yang ditentukan oleh pemerintah Daerah kabupaten Bogor, Yang dihadiri Camat Rosidin Kepala Puskesmas Drs Darwin Sukajaya-kiara Pandak. 11 Kepala Desa atau yang mewakili. Danramil Cigudeg Kapolsek Cigudeg serta jajaran Muspika Perwakilan antar Desa .Kamis (15/09)

Sementara itu untuk saat ini Kecamatan Sukajaya berada pada urutan 39 dari 40 kecamatan yang mana jauh dari target perkiraan yang ditentukan oleh Bupati Bogor.

Dalam rapat itupun Kapolsek Cigudeg Nurohim menuturkan kepada Kepala Desa untuk membantu masyarakat nya untuk terus dalam keadaan sehat.

“Pokonya kepala kepada kepala Desa yang ada di sekecamatan Sukajaya ini untuk terus membantu masyarakat agar selalu dalam keadaan sehat dan meminta untuk mengajukan beberapa Program bantuan masker maupun Penyemprotan Disinpektan pasalnya Anggara itu ada di kabupaten Bogor Dan berharap untuk mencatat warga yang belum maupun yang sudah vaksin agar kita ada evaluasi kendalanya nanti dan bisa menemukan cara percepatan Vaksinasi ini “ucap Kapolsek Cigudeg Nurohim.

Ditempat yang sama Danramil Cigudeg Nandang menambahkan akan berkerjasama langsung dengan Pihak yang dibawah yang tau Lingkup warga tersebut yaitu Rukun tangga.

Baca Juga  Aktivis 98 Menilai Ombudsman RI Keliru Terima Laporan Eks Pegawai KPK Gagal TWK

“Kita langsung bekerjasama dan mendampingi pihak desa Khususnya yang tau Lingkup wilayah warga yang belum divaksin akan kami data dan ikut Mensosialisasikan agar mereka mau dan tidak takut pasalnya agar ada mereka ikut merasakan beban kegiatan vaksin ini”kata koramil 2188 lini sektor Cigudeg-Sukajaya.

Selaku Camat Sukajaya Dr . Rosidin mengatakan dengan Adanya evaluasi ini kita bersama kepala Desa harus lebih siap menjadwalkan dan membawa masyarakat yang ingin divaksin dan berkordinasi dengan semua pihak.

“Sebetulnya kendala kita ada beberapa faktor sebelumnya salah satunya sinergitas satgas covid-19 tingkat kecamatan Desa maupun Rt yang mana harus terus Berkerjasama dengan baik Bagaimana juga kan kita sama-sama kerja yang harus di pertanggungjawab Atas percepatan vaksin ini Serta kedepanya kami Terus berkordinasi dengan Semua Pihak Desa maupun Muspika tingkat Kecamatan maupun Desa agar Terus terjun kebawah Dan mendata Bersama RT maupun RW bagi Warga yang belum divaksin maupun sudah Yang semoga dengan adanya Rapat terpadu ini yang mengundang semua pihak Bisa Membawa Warga yang awalnya Takut adanya Kegiatan Vaksin”ucap Camat.

Saat dikunjungi Media Camat Rosidin Pun sedikit Ditanya tentang peringkat Keberhasilan Kegiatan Vaksin yang mana kecamatan Sukajaya ada pada urutan 36 dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor

“Pada dasarnya kalo peringkat itu Proatif karena kan masing-masing Kecamatan Pada genar mengadakan kegiatan ini Namun itu juga kan menghitung Jumlah Penduduk Disetiap Kecamatan Dan saya Rasa untuk Data Warga yang ada Dikita. bisa juga Dia Vaksin diluar seperti warga yang berkerja di Jakarta dia vaksin disana karena kerjanya disana otomatis Data masuknya bukan Dikita tapi Di Dinkes DKI Jakarta karena kebanyakan Warga yang divaksin itu yang bekerja disana .makanya kita minta kepada Kepala Desa untuk Menyetor kan Warganya yang Suntik vaksin diluar wilayah agar kita masukan ke data yang Di kita “Lanjutnya.

Baca Juga  Pemdes Sukaraksa Bangun Gedung Sarana Kegiatan Masyarakat Pasca Bencana

Ia juga menghimbau kepada Sekolah Menengah pertama maupun menengah Atas yang Ada di Kecamatan Sukajaya Sehubungan dengan adanya Uji coba Tatap muka. oleh sebab itu bila mana sekolah itu belum 100% Muridnya divaksin agar tidak Dulu mengadakan Tatap muka pasalnya vaksin itu suatu persyaratan dalam pendidikan belajar untuk saat ini.

Dilokasi yang bersamaan Kepala Puskesmas kecamatan Sukajaya Dr.Darwin.SKM pihak Kesehatan sudah menjadwalkan Vaksinasi setiap hari Di Gedung Puskesmas Sukajaya

” Kami dari pihak Tenaga Kesehatan menyambut baik dengan adanya evaluasi itu . bahkan kami sendiri sudah membuat jadwal vaksin setiap hari Di gedung Puskemas Sukajaya agar masyarakat yang tidak tau jadwal Di Desa nya bisa mengikuti Di Puskemas dan bisa mempercepat pendistribusian Vaksinasi itu sendiri “tutup Kepala Puskesmas Sukajaya.

( Ilham )