Masyarakat Sukamaju Gotong Royong Bangun Jembatan Sementara Pasca Banjir Bandang

  • Whatsapp

CIGUDEG, BBNews- Pasca banjir bandang aliran sungai Cidurian yang menghancurkan jemban penghubung di Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Masyarakat bangun kembali jembatan sementara guna menghidupkan akses perekonomian masyarakat khususnya Petani.

Endang, Tokoh Masyarakat Sukamaju mengatakan, pembuatan Jembatan sementara tersebut dibangun kedua kalinya, pasca musibah banjir bandang pada tahun 2020.

Baca Juga  Forum UMKM IKM Se Kabupaten Bogor Ikuti Musyawarah Dan Deklarasi Ke II

“Ini kedua kalinya Masyarakat membuat jembatan sementara, setelah banjir bandang yang juga menghancurkan jembatan pada bulan Januari 2020, dan dengan kejadian yang sama, Kami Masyarakat bersama Pemerintahan Desa dan Lembaga Sosial BMC, Alhamdulillah Kami secara bergotong royong, dapat mendirikan kembali jembatan sementara sekaligus Syukuran, karena akses tersebut hidup yang sering di gunakan penyebrangan Masyarakat, anak-anak Sekolah dan juga petani”Ungkap Endang.

Baca Juga  Babinsa Cigudeg Dampingi Penyuntikan Vaksin Bagi Masyarakat

Sementara Barto, Manajemen Center Lembaga Sosial BMC berharap, Pemerintah Segera membangun Jembatan penghubung Kampung Cigowong karena akses vital Masyarakat.

“Semoga kedepannya untuk jembatan tersebut cepat terealisasi yang mana sangat di butuhkan untuk lini perekonomian Masyarakat sehari-hari”Singkatnya.

( Dede Surya )