Pemdes Bojong Kembali Salurkan BLT DD Kepada 120 KPM Sebesar 300 Ribu

TENJO,BBNews – Pemerintah Desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa ( DD ) Sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Sebesar Rp. 300.0000, Di Aula Kantor Desa.

Staff Desa Bojong, Sunan mengatakan, Pembagian bantuan tersebut dibagikan sesuai penerima manfaat yang memang terdampak Covid 19 yang ada di Wilayahnya.

“Sebanyak 120 KPM tersebut adalah hasil pendataan dari masing-masing ketua Rukun Tetangga (RT), yang dianggap dari golongan Keluarga pra sejahtera atau dari Keluarga yang belum pernah mendaftkan bantuan dari program apapun selama pademi COVID- 19, kegiatan penyaluran BLT DD di Desa Bojong selalu menerapkan sistem penjadwalan dengan dibagi perwilayah Rukun Warga (RW) dengan maksud dan tujuan ialah untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga, kami (pemdes Bojong) selalu menyediakan alat prokes kesehatan warga dan salah satunya kami menyiapkan masker dan tempat cuci tangan, mengingat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Kabupaten Bogor kembali diperpanjang dengan status level 3 terhitung 21 September 2021” Ungkapnya, Kamis (23/09).

Baca Juga Berita Lainnya  Pembagian BLT DD Desa Banyuresmi Kecamatan Cigudeg

Ditempat kegiatan, Rudi (28) Penerima Manfaat BLT DD dari Kampung Pasar Rebo, Rt.004,Rw.002 mengatakan, akibat Pandemi dirinya selaku penjahit rumahan, Sangat terdampak karena Covid 19, sehingga perekonomiannya tersebut terpuruk.

“Selama Pandemi saya selaku usaha kecil penjahit rumahan sangat terdampak akibat adanya Pandemi Covid 19, yang mengakibatkan perekonomian keluarga saya menurun, Alhamdulillah pada 2 Minggu yang lalu, Ketua RT berkunjung kerumah saya sambil memberikan data penerima BLT DD tahap ke-7 dan disitu tertulis ada nama saya, menurut ketua RT katanya bahwa saya layak mendapatkan BLT DD, dan untuk hari ini adalah penerimaan yang ke 2 (dua) kalinya saya mendapatkan BLT DD” Tutup Rudi.

Baca Juga Berita Lainnya  Desa Sukamulih Manfaatkan Bansos Untuk Masyarakat Ikuti Vaksinasi

( Atang AG )