Puskesmas Bunar Berikan Vaksinasi Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

CIGUDEG, BBNews- Pemerintah Desa Bunar bersama Puskesmas Bunar terus digencarkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat, acara yang dilaksanakan di grup pendidikan kan cigudeg, menargetkan 300 orang untuk pemberian vaksinasi.

Jajat Sudrajat, Kepala Desa Bunar mengatakan, Untuk dapat divaksinasi masyarakat hanya butuh membawa KTP dan kartu keluarga, dia pun mengatakan bahwa penyelidikan vaksinasi tidak hanya masyarakat desa Bunar Namun di luar Desa bunar pun dapat melakukan vaksinasi.

“Ini pemberian Vaksinasi Untuk umum, siapapun bisa Melakukan Vaksin disini, dengan membawa lapiran foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) foto” Ujar Jajat Sudrajat.

Baca Juga  Anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor Bersama Anggota Sosial Bagikan Santapan Sahur

Bidan Tetin Selaku penanggung Jawab Vaksinasi menjelaskan, efek setelah pemberian vaksin Sinovac dan Moderna.

“Setelah di suntik vaksin Moderna dan Sinovac pasti merasakan pusing, pegal, mengantuk dan tergantung dengan masing-masing orangnya saja, setelah di vaksin akan di adakan vaksin yang ke dua dengan tahapan menunggu 28 hari,dengan tahapan meja Pendaftaran Skirining ,Vaksin Observasi dan Pencatatan, yang di dokumentasikan oleh pihak tim relawan pemdes Desa Bunar Dan tim relawan Puskemas Bunar ” Jelasnya Bidan Tetin Puskemas Bunar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Babinsa Cileuksa Pantau Vaksinasi Di Wilayahnya

Sementara Yuni Ariyandin (19) tahun warga Leuwisadeng, mengatakan setelah Vaksin hanya merasakan pegal.

” Saya baru di vaksin tahap pertama, Dengan suntik vaksin Moderna Saya langsung merasakan hanya pegal saja Dan sesuai arahan menunggu suntik vaksin 28 hari, ” ungkapnya.

Begitupun Yayan Iriyana usia (37) RT.03, RW.12, Kampung Papangungan, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Hanya merasakan pegal saja.

( Dede Surya )