Terkait Kerumunan Di Desa Cintamanik Akan Menjadi Evaluasi Camat Cigudeg

CIGUDEG, BBnews – Terkait adanya kerumunan pada saat pembagian Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) Sembako Mandiri di Desa Cintamanik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Camat Cigudeg, Pardi Berikan Tanggapan.

Camat Pardi menjelaskan, Setiap pendistribusian kartu KKS yang dilakukan, Pemerintah Kecamatan sudah membuat team yang di kordinasikan oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat yang harus memonitor anggota staf yang lainnya.

“Tugas staff monitoring didalamnya yang harus memfasilitasi mengarahkan dan mengatur masyarakat agar bisa dalam pembagian kartu KKS tersebut bisa menjaga Protokol Kesehatan, Namun terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dan kerumunan Masyarakat dalam pengtribusian yang ada di Desa Cintamanik, akan jadi bahan evaluasi bagi kita semua dan menjadi bahan dalam rapat kordinasi dengan Kepala Desa yang lain agar tidak terjadi diwilayah lainnya.” Ujar Pardi.

Baca Juga Berita Lainnya  Robohnya Bukti Sejarah Eks Pendopo Kewadanaan, Ini Kata Sejarawan Rd.Ace Sumanta

Camat pun mengatakan, Bahwa bantuan yang diberikan kepada Masyarakat tentunya menarik antusias masyarakat,sehingga menimbulkan kerumunan.

“Memang menjadi pekerjaan sendiri bagi kami Gugus depan Covid-19 untuk mengatur agar tidak terjadi kembali kerumunan di tempat lainnya, Kepada Masyarakat walaupun kita membutuhkan bantuan, tatap kita harus menjaga keamanan dan kesehatan kita dengan mematuhi protokol kesehatan karena memang kita masih berada di kondisi Pademi Covid-19, Jadi kita harus saling menjaga.”Tegas Camat.

Baca Juga Berita Lainnya  Ekonomi Jabar Tumbuh 6,13 Persen Ini Rekomendasi BI Jaga Momentum

( Andi / Ilham )