Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Nanggung Betonisasi Jalan Penghubung Antar Desa

NANGGUNG, BBNews- Melalui program Bupati Bogor, Satu Milyar Satu Desa ( SAMISADE ), melalui Bantuan Keuangan Desa ( BanKeuDes ), Pemerintah Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, bangun infrastruktur guna meningkatkan perekonomian dan mempermudah akses jalan bagi Masyarakat.

Dalam mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor, Desa Nanggung rencanakan pembangunan betonisasi jalan penghubung atar kampung dan Desa, Dengan panjang 1500 meter, lebar 3 meter, dengan tinggi 15 centimeter, dengan anggaran keseluruhan satu milyar, yang dihadiri, Sekertaris Kecamatan Nanggung, Kapolsek, Danramil, Serta Tokoh Masyarakat.

                            Foto : Sekertaris Kecamatan Nanggung

 

M.Sodik, Kepala Desa Nanggung, dalam acara sosialisasi pembangunan Samisade mengatakan, bahwa pengerjaan betonisasi tersebut dikerjakan dengan anggaran tahap pertama.

” Yang kita bangun adalah jalan rapat Beton dengan anggaran Tahap 1 sebesar 40 persen, Akses jalan tersebut penghubung antara Kampung Siranggap, RT,02,RW.04 Samapi Kampung Rancabakti, RT.02,RW.05, dan tembus jalan penghubung Desa Curugbitung, tidak hanya itu jalan tersebut juga akses wisata, hal tersebut demi mendongkrak perekonomian Masyarakat Nanggung”Kata Kades Sodik, Selasa (21/09).

Kades Sodik Pun Berharap dengan adanya Jalan peningkatan infrastruktur dari Anggaran Samisade tersebut, dapat mempercepat akses jalan antar dua Desa.”Kami berharap ketika pembangunan selesai, jalan ini Bisa mempercepat aktivitas perekonomian masyarakat yang mana sebelumnya warga kampung Nangela Dan Banar Harus memutar terlebih dahulu Ke Curugbitung, yang mana memakan waktu yang sangat Lama bila harus memutar “Pungkasnya.

Sementara Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Amung menyampaikan, pekerjaan akses jalan tersebut dikerjakan oleh Masyarakat Desa Nanggung.

“Alhamdulillah, hari ini kegiatan Sosialisasi sekaligus peletakan batu pertama pekerjaan program infrastruktur dari Program SAMISADE, yang dikerjakan langsung oleh Masyarakat yang di masukan Pada padat karya tunai, mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan tersebut dapat terus meningkat kan perekonomian Masyarakat dan mempercepat akses jalan penghubung antar Desa”Ungkap Amung.

( Tim )