Manfaatkan Lahan Kosong, Kelompok Tani Cempaka Hasilkan Cabai Kriting 20 Ton Dalam 2 Bulan

NANGGUNG, BBNews- Manfaatkan Lahan Tidur, Kelompok Tani Cempaka, Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Hasilkan 20 Ton Cabai Kriting.

Pemerintah Desa Kalong Liud, berdayakan lahan tidur seluas 2000 meter bersama Kelompok Tani Cempaka untuk di tanami cabai keriting menghasilkan.

Rahmat, Ketua Kelompok Tani Cempaka menjelaskan, berkat dorongan dari berbagai pihak, kelompok tani yang di pimpinnya dapat menghasilkan 20 ton cabai kriting dalam 2 bulan.

Baca Juga Berita Lainnya  Babinsa Cintamanik Kecamatan Cigudeg Kawal Rapat SDGs

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan UPT sektor pertanian Kecamatan Lewiliang dan di dorong oleh Pemdes Kalong Liud, Kecamatan Nangung, Kelompok Tani Cempaka, dengan memanfaatkan lahan kosong yang berlokasi di Kampung Liud RT.01,RW.03, Kami tanami cabai kriting dan dapat menghasilkan, budidaya Cabai keriting ini pun Rencananya akan di jadikan bibit unggulan oleh UPT Pertanian Leuwiliang”ujar Rahmat.

Kepala Desa Kalong Liud, Jani Nurjaman mengapresiasi atas pencapaian Kelompok Tani yang telah memanfaatkan lahan tidur menjadi tanaman yang menghasilkan.

Baca Juga Berita Lainnya  Yopi Zulkarnain, Menyampaikan Banyak Terima Kasih Atas Diberikan Kepercayaan Menjadi Sekretaris Di DPP PPRI 

” Saya dangat mengapresiasi kepada para petani, semoga di masa pandemi covid-19 ini Menjadi bahan acuan dan dapat di kembangkan oleh Masyarakat, Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan budidaya cabe kerting ini menjadi motivasi buat kolompok pentani, jadi sekiranya dapat memanfaatkan lahan-lahan tidur ” pungkasnya.

( Dede Surya )