Pergeseran Tanah, 36 KK Mengungsi Karena Rumahnya Rusak

SUKAJAYA, BBNews- Akibat Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, membuat pergeseran yang mengakibatkan pemukiman warga hancur.

Salah satunya yang terjadi di Kampung Babakan Lebak RT 02, Rw.10, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Saat dikonfirmasi, Sekertaris Desa Harkatjaya Riski mengatakan, akibat pergeseran tersebut mengakibatkan rumah warga rusak berat, sehingga terpaksa harus diungsikan.

“Ada 36 Kartu Keluarga yang rumahnya hancur atau rusak berat, akibat pergeseran tanah, karena diguyur hujan serta angin, sementara warga mengungsi di wilayah RW 09, yang memang kebanyakan sanak saudaranya ada di wilayah sana”Ungkapnya.

Sementara Saat dikonfirmasi, Staf Kecamatan Sukajaya, Umang membenarkan adanya bencana longsor yang terjadi di Harkatjaya Pukul 17:20 Wib.

“Betul tadi telah terjadi bencana longsor di wilayah Desa Harkatjaya , Alhamdulillah korban sudah dievakuasi ke tempat yang aman ,terus bantuan insya Allah besok meluncur, Sementara bantuan darurat saat ini ditangani Camat dan Kasi Trantib, Untuk korban luka tidak ada, Semua selamat”Ujarnya.

Sementara ditempat yang berbeda, Ujang Ruhyadi, Kepala Desa Cileuksa, turut prihatin atas bencana yang menimpa warga Desa Harkatjaya.

” Saya sangat prihatin untuk korban bencana pergerakan tanah tersebut, pasalnya saya sudah merasakan di Desa Cileuksa lika-liku saat ada musibah seperti itu , Makanya saya ngasih info karena saya pernah merasakan kejadian yang serupa diwilayah saya “Ucapnya.

( Ilham )