Camat Cigudeg Evaluasi Dan Monitoring terkait Rendahnya Angka Vaksinasi Di Wilayah nya

CIGUDEG, BBNews- Minimnya minat Vaksinasi di Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor kepada Masyarakatnya, yang hanya diangka 42 persen dari ditargetkan sebanyak 70 persen, di evaluasi oleh Camat Cigudeg.

Rendahnya Vaksinasi tersebut, langsung dimonitoring oleh Camat dan langsung dievaluasi dan dirapatkan bersama Staff, berikut RT dan RW.

“Kegiatan ini bukan hanya di Desa Banyuresmi saja, tetapi 15 Desa di Kecamatan Cigudeg semua kita lakukan evaluasi keseluruhan, Kebetulan hari ini Saya, Danramil dan Kapolsek monitoring dengan target sehari 4 Desa yang memang harus gerak cepat.”Ungkap Pardi, Camat Cigudeg.

Pardi Mengatakan, Evaluasi tersebut karena pencapaian vaksinasi masih rendah, Dari 70% target yang diberikan oleh Bupati, Kecamatan Cigudeg baru mencapai 42% yang tervaksinasi.
“Kita perlu gerak cepat, inovasi dan strategi, salah satunya setelah kita akan adakan evaluasi kedepannya Vaksinasi dengan cara jemput bola.”Lanjutnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Peresmian Dan Pemagaran Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga

Kadus dari Kampung Cilangar Tugu dalam kegiatan evaluasi mengusulkan kepada Muspika dan Pemdes Banyuresmi adanya swiping ke kampung, penyekatan dan Masyarakat yang ingin membuat KTP dan KK wajib di vaksin

“Dalam pelayanan administrasi saya minta pihak Desa dan kecamatan mengecek mereka yang mau membuat ktp atau KK apakah sudah di vaksin apabila belum harus wajib vaksin dulu dan adanya swiping datang langsung ke kampung kampung untuk vaksinasi.”tutur Kadus.

Sementara itu Sekdes Desa Banyuresmi Rizki ketika di konfirmasi prihal masih rendahnya vaksinasi di Desanya yang saat ini berada di peringkat ke 12 dari 15 Desa Di Kecamatan Cigudeg dalam pencapaian vaksinasi, perlu kesadaran Masyarakat akan pentingnya Vaksinasi

Baca Juga Berita Lainnya  Program Samisade, Desa Tegalwangi Mulai Bangun Infrastruktur Jalan Desa

“Terkait adanya usulan dari salah satu Ketua RT yang mengatakan bagi masyarakat yang ingin membuat KTP dan KK sudah harus wajib di vaksin bagi yang belum di vaksin, saya sangat setuju sekali usulan tersebut dan sangat mendukung apabila nanti di Kecamatan adanya scan barkot bagi masyarakat yang ingin melakukan administrasi pembuatan ktp ataupun kk, ayo masyarakat kita vaksin dan jangan takut karena ini baik untuk kesehatan kita, sudah sertifikat Halal jangan dengarkan berita hoax akan bahaya vaksin karena vaksin ini aman dan semasih ada vaksinasi gratis”Pungkasnya.

( Supri / Iwan )