Sekdes Curugbitung Dede Taufiqurrahman Menghimbau Pekerjaan Infrastruktur Yang Di Kerjakan TPK Harus Maksimal

NANGGUNG, BBNews – Pemerintah Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, kembali realisasikan Anggaran Satu Milyar Satu Desa ( SAMISADE ) tahap II yang merupakan Program unggulan Bupati Bogor.

Dede Taufiqurrahman Sekertaris Desa Curugbitung mengatakan, pengalokasian anggaran tersebut di realisasikan di beberapa titik, guna meningkatkan pembangunan infrastruktur yang ada di Wilayahnya, sesuai ajuan kebutuhan Masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Desa Curugbitung memanfaatkan untuk pembangunan Drenase dan Tembok Penahan Tanah, Bukan hanya pembangunan drainase dan TPT, Kami juga melakukan pengaspalan atau hotmix dari RW.11 Kampung Cihalang, sampai Rw. 07 Kampung Cibeber Kulon, dengan Anggaran keseluruhan, Rp.550.000.000, untuk jalan hotmix yang sekarang sedang progres, nantinya menjadi jalan alternatif untuk ke wilayah Kampung Legok Honje dan Kampung Pangulaan”Ujarnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Desa Curugbitung Kecamatan Nanggung Adakan Musrenbangdes

Sekdes Dede berharap, pembangunan infrastruktur yang di kerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Desa pun, dapat sesuai dengan yang perencanaan dan dapat bermanfaat untuk Masyarakat.

“Dalam pembangunan ini semoga Tim Pelaksana ini, membangun sesuai dengan apa yang kita tentukan dan sesuai aturan, dan untuk masyarakat yang nanti mengunakan akses ini dapat menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya, walbihusus ketika ada genangan genangan air jangan di biarkan begitu saja, manfaatkan drenase yang sudah kita siapkan.”Pungkasnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Bulan Ramadhan, Pemerintah Desa Cigudeg Santuni Anak Yatim Piatu 

Sementara itu Endoh, Masyarakat Kampung Cihalang, berterima kasih kepada Pemerintah, karena akses jalan di Kampusnya itu tersentuh pembangunan.

“Dulu sebelum ada pengaspalan jalan, Kami kalau mau ke pasar atau anter anak sekolah sangat susah karena jalanya rusak dan masih ada tanah merah juga, jadi kalau musim hujan kaya sekarang becek, sekarang sudah di aspal jadi enak dilewatinya.”Ungkap Endoh.

 

( Supri )