Sambut Bupati Bogor, Siswa SD : IBU BUPATI TOLONG BERI KAMI JARINGAN INTERNET

CIGUDEG, BBNews- Sulitnya Jaringan Internet di Wilayah Pasir Awi, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, membuat Masyarakat kesulitan untuk berkomunikasi melalui telepon selulernya, yang berdampak juga bagi Para Siswa dan Guru saat Kegiatan Pembelajaran.

Hal tersebut terlihat saat Kunjungan Kerja Bupati Bogor, Ade Yasin, Dalam Acara Saba Desa di Wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Terlihat saat momen Penyambutan Ade Yasin beserta Forkopimda, Siswa Sekolah Dasar (SD) menunjukkan tulisan ” IBU BUPATI TOLONG BERI KAMI JARINGAN INTERNET” yang berdiri di Pinggir jalan Raya. Rabu (1/12).

Baca Juga Berita Lainnya  Memutus Rantai Penyebaran Covid 19, Desa Leuwimekar Turunkan 4 Unit Damkar Semprotkan Disinfektan

Saat dikonfirmasi Siswa tersebut merupakan Siswa SDN Pasir Awi, Warsidah Selaku Kepala Sekolah mengatakan, hal tersebut bentuk Aspirasi Masyarakat, Karena dengan sulitnya Jaringan Seluler.

“Dampak nya atau yang sekarang itu Untuk di Pendidikan saat melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) , Sehingga harus menumpang ke Sekolah lain, termasuk mengisi E-Rapot”Keluh Warsidah.

Baca Juga Berita Lainnya  Pemdes Curugbitung Jemput Bola Berikan Vaksin Kepada Masyarakat

Ditempat Yang sama Ikhsan, Salah satu Pelajar berharap, Pemerintah mendorong untuk adanya Jaringan Internet.

“Harapan nya ingin ada jaringan, jangankan internet, Sinyal telpon biasa juga susah, kalsu ada sinyal kita bisa juga melakukan ANBK Mandiri di Sekolah maupun di Rumah “Ungkapnya.

( Ilham )