Pemdes Sipak Diontrog Puluhan Warga, Musyawarah Berakhir Ricuh

JASINGA, BBNews- Puluhan Warga Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, berbondong-bondong ontrog Kantor Desa.

Kedatangan Warga tersebut guna menyampaikan Aspirasinya kepada Kepala Desa, yang di jembatani oleh Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), melalui undangan Musyawarah yang diadakan di Kantor Desa, Warga menduga, Pemdes Sipak tidak transparan dalam merealisasikan Anggaran, yang salah satunya untuk pengadaan Ambulance Desa.

Dalam penyampaian Aspirasi itu, Salah satu Warga mempertanyakan, kemana saja Anggaran yang seharusnya dialokasikan untuk pengadaan Ambulance Desa.

“Kemana Anggaran untuk Ambulance Desa yang sebelumnya sudah direncanakan, kalau memang dialihkan ke pembangun Infrastruktur, Jalan yang mana aja”Tanya Warga, Senin (17/01).

Dalam Forum yang sama, Agung Suryadinata, Kepala Desa Sipak pun menjelaskan, pengalihan Dana yang seharusnya untuk pengadaan Ambulance Desa tersebut, dibangunkan Infrastruktur ke tiga titik.

“Saya sudah jelaskan Anggaran yang 250 Juta itu ini berita acaranya, dibangunkan ke pembangunan di tiga titik, satu pengaspalan di RT 2 sampai RT 4, Yang kedua di RT 1 dan yang ke tiga Peningkatan Kapasitas, itu dalam satu anggaran dikembalikan lagi ke Dana Desa, dibuatlah papan proyek, satu 50 Juta, 150 Juta dan satu lagi 50 juta, ngerti engga nih”Jawab Agung.

Tidak puas dengan Jawaban Kades, warga pun terus beradu argument, yang akhirnya menimbulkan perdebatan sengit antara Kades Agung dan Warga, Tidak bisa menahan emosi Musyawarah penyampaian Aspirasi itu pun ricuh, dianggap tidak kondusif akhirnya Babinkamtibmas besama Babinsa yang turut hadir membubarkan dan menunda Musyawarah.

Baca Juga Berita Lainnya  Masyarkat Cikopomayak Merasa Prihatin Dengan Pemerintahan Desa

( Trie )