261 KPM BPNT Terima Bantuan Melalui Kantor Pos, Kades Esa : Semoga Bermanfaat Di Situasi Pandemi Saat Ini

JASINGA, BBNews – Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ), Dari Kementerian Sosial Sebesar Rp.600.000, untuk tiga Bulan yaitu Januari sampai dengan Maret, mulai di salurkan melalui PT.Pos Indonesia, Kepada Penerima Manfaat, Salah satunya yang ada di Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Setu, Esa Asmarini mengatakan, Penerima BPNT di Desanya sebanyak 261 KPM, Dirinya pun menyambut baik program dari Kemensos tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kali ini Masyarakat Penerima Manfaat BPNT di Desa Setu telah menerima bantuan sebesar 600 ribu rupiah untuk tiga bulan, dimana perbulannya tersebut sebesar 200 ribu rupiah, yang disalurkan oleh Kantor Pos yang nantinya uang tersebut untuk dibelanjakan di E-Warung sesuai dengan aturan”Ungkapnya, Sabtu (26/02/2022).

Baca Juga Berita Lainnya  Babinsa Desa Sukamulih Terus Perketat PPKM Skala Mikro Di Wilayah Binaannya

Kades Esa pun menjelaskan, terkait bantuan uang tunai tersebut Masyarakat nya pun sudah faham dengan mekanisme yang harus dilakukan.

“Tanpa harus diarahkan KPM sendiri sudah faham dengan aturan yang ada, Bahwa uang tunai tersebut harus segera dibelanjakan sembako kepada E-Warung, Semoga bantuan yang di dapat bisa bermanfaat, Apalagi di kondisi Pandemi saat ini” Jelasnya.

Ditempat terpisah, Maemunah, KPM BPNT mengaku Bahwa bantuan uang tunai yang diterimanya tersebut telah dibelanjakan sembako di E-Warung.

“Alhamdulillah uang 600 ribu Langsung dibelikan Sembako di E-Warung, Beras Premium 33 Kg, Telur 3 Kg, Jeruk 1 Kg, Apel 4 buah, Pear 4 Pcs, Kentang 3 Kg, Kacang Tanah 1/2 Kg, dan Kacang Ijo 1 Kg, puaslah dengan barangnya” Ucapnya

Baca Juga Berita Lainnya  Penerima PKH Dan BPNT BNI Akan Di Migrasi Ke Bank Mandiri

Sementara itu, Belman Nainggolan pemilik Agen E-Warung di Kampung Pondok Baru membenarkan warga penerima BPNT membelanjakan sembako ditempat milinya.

“Benar mas KPM BPNT membelanjakan uangnya di sini, Saya kebetulan Ketua Paguyuban Agen E-Warung Kecamatan Jasinga, jumlah seluruh agen yang ada sebanyak 30 Agen E-Warung, untuk Desa Setu sendiri berdasarkan data BNBA ada 261 KPM, dengan 2 Agen”Ungkapnya.

Ketika disinggung, apakah ada pengarahan KPM untuk membelanjakan ke salah satu Agen, dengan tegas Belman membantah.

“Ngapain harus diarahkan, mereka sudah pada faham kok, dengan aturan yang ada, setelah uangnya diambil dari petugas Kantor Pos yang di Desa, baru mereka datang ke E-Warung, dan di belanjakan disini Untuk komoditi yang diterima oleh KPM sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum)”Pungkasnya.

( TDS )