Pihak SMAN 1 Cigudeg Bantah Tak Libatkan Komite Dalam Pembangunan

CIGUDEG, BBNEWS | Terkait dugaan tidak dilibatkannya Komite Sekolah dalam Perencanaan pembangunan Sarana Lapangan Olahraga di bantah pihak SMAN 1 Cigudeg.

Sebelumnya, Ketua Komite Dede Hery Setiawan mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan Sarana dan Prasarana ( Sarpras ) di sekolah tersebut tanpa melibatkan Komite baik dari perencanaan maupun pembangunannya.

Bacaan Lainnya

“Saya Komite SMAN 1 Cigudeg , di tahun ini tidak lagi di ajak Musyawarah dalam pembangunan sarana dan prasarana yang ada di lingkungan Sekolah, Padahal di Permendikbud nomor 75 tahun 2020, Sudah diatur tentang komite yang harus di libatkan dalam menyusun Rencana Anggaran Pendapatkan dan Belanja Sekolah/Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah ( RAPBS/RKAS ), yang saya inginkan pihak Sekolah dengan Komite kerja sama yang baik di lingkungan SMAN 1 Cigudeg”Kata Ketua Komite.

Senada, M.Muid, Komite Bidang Sarpras pun mengatakan tidak ada undangan untuk perencanaan pembangunan di sekolah tersebut.

Baca Juga Berita Lainnya  Program Kemitraan dan Bina Lingkungan "Kampung Nindya" di Cikopomayak Jasinga

“Justru saya kaget, seharusnya maksimal saya dikasih tau agar bisa melaporkan ke Ketua, tidak ada undangan, anggarannya pun tidak tau, intinya saya selaku komite merasa dibelakangi”terangnya.

Sementara itu Neneng, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras saat di konfirmasi prihal tersebut membantah apa yang disampaikan Komite, yang tidak dilibatkan dalam rencana pembangunan Sarana dan Prasarana di SMAN 1 Cigudeg.

“Pa Komite itu waktu Persiapan hari Jum’at dan pelaksanaan pengecoran lapangan olahraga, pada hari Sabtu Pak Komite itu hadir, dan bahkan ikut membantu proses pengecoran. Dengan berita ini kami akan Mengkomunikasikan lagi dengan Komite agar tidak terjadi ke salah pahaman, Malah pada senin kemaren pa Komite sudah berkomunikasi dengan saya, untuk Dananya dari Dana pemeliharaan Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (BOPD) dan Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ),Volumenya 44 M³ dengan Harga coran perkubik Rp.805.000 dengan mutu beton K-175″Ungkapnya, Rabu (23/03/2022).

Baca Juga Berita Lainnya  Harumkan Kabupaten Bogor, Dua Paskibraka Dapat Beasiswa Pancakarasa Dari Bupati

Nendar Kusnendar, S.pd, M.Si, Kepala Sekolah SMAN 1 Cigudeg pun turut memberi menjelaskan terkait hal tersebut.

“Sebenarnya Videonya juga ada dia (Komite, Red), ikut kerja ada menunggui, tidak dilibatkan gimana gitukan, ini kan Saya hanya melanjutkan pemeliharaan bukan membangun baru, hanya melapis ada Dana pemeliharaan dimanfaatkan, sebenarnya ini salah paham, saya sudah mengintruksikan harus dihubungi, cuma mungkin lupa sehingga merasa tidak dilibatkan, sebenarnya saya sudah telpon langsung hari Senin dan sudah saya jelaskan, Permintaan Maaf pun sudah dan tadi juga ketemu, biasanya saya kalau sifatnya yang ke Sekolahan itu, Surat kadang tembusan suka saya kasih tau, cuma mungkin ada 1 atau 2 hal yang luput barangkali saya lupa, mungkin Itu hanya Miss Komunikasi” Pungkasnya.

** Red **