DPC SESMI KABUPATEN BOGOR, MENYATAKAN MUSDA XV DPD KNPI KAB. BOGOR CACAT KONSTITUSI

BBNEWS-Musda XV KNPI Kab. Bogor yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2022 yang bertempat di Gedung Megantara Atang Senjaya sangat kental akan ketidaknetralan Steering Committee yang dipimpin oleh Fahrur Roza. Keberpihakan sangat terasa dimulai dari agenda Rapimda yang dilaksanakan sebelum Musda berlangsung.

“Musda XV KNPI Kab. Bogor sangat memalukan, prosesnya penuh dengan ketidaknetralan. Steering Committee yang seharusnya netral, akan tetapi tidak sama sekali dalam proses hingga pelaksanaan Musda. Sungguh memalukan dan mencoreng marwah kepemudaan di Kabupaten Bogor.” Ujar Yoga Triana Anshory, S.I.Kom ketua DPC SESMI Kabupaten Bogor.

Proses komunikasi yang tidak berimbang juga sikap steering committee dalam melaksanakan tugas di Musda XV DPD KNPI Kab. Bogor ini menjadi kecacatan ketua Fikri dalam menempatkan orang yang tidak memiliki kapasitas sebagai steering committee yang harus menjadi evaluasi besar. Lanjut penjelasan ketua umum DPC SESMI Kab. Bogor yang akrab di sapa Yoga ini.

“Steering Committee tidak memiliki kapasitas, setiap perdebatan selalu berakhir pembungkaman tanpa jawaban yang jelas dan tuntas. Hal itu terlihat jelas ketika PC SEMMI Kab. Bogor yang juga organisasi sayap atau organisasi serumpun Syarikat Islam Kab. Bogor tetap dinyatakan tidak bisa mengikuti Musda, dan malah meloloskan organisasi-organisasi yang jelas jelas ilegal dan tidak jelas keberadaannya.” Tutur Yoga.

Sudah saatnya KNPI sebagai Organisasi Kepemudaan yang mewah, memiliki kecerdasan dalam menyaring keorganisasian yang masuk dan berhimpun di dalamnya. Sehingga seluruh elemen Pemuda sudah saatnya berpikir cerdas guna menjaga marwah DPD KNPI Kab. Bogor dari kecacatan – kecacatan secara konstitusi yang terjadi dalam proses Musda XV kemarin.

Press Release