Desa Neglasari Mengadakan Santunan Anak Yatim

Pemerintah Desa Neglasari dan Alpurkon Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Mengadakan kegiatan  santunan  anak yatim kepada 362 yatim dari 11 Desa 43 kampung di Aula Masjid Jami Al Khoirot Kampung Roke RW 02 Desa Neglasari. Minggu (7/8/2022).
Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kades Neglasari bapak Nahrowi, Ketua umum Alpurkon H Agus , Babinsa ,satpol PP, tokoh agama para kyai berbagai kampung dan masyarakat ,anak yatim beserta tamu undangan.
Bisanya pembagian santunan anak yatim hanya sekitaran kampung roke yang berlangsung sudah 8 tahun yang di rayakan setiap satu tahun sekali namun di tahun ini alhamdulilah bisa memberi santunan anak yatim sebanyak 11 desa 43 kampung 362 yatim ,bersumber dan dari masyarakat alhamdulilah dalam pembagian santunan anak yatim ini di iringi hiburan  marawis dan tim kosidah emak emak kampung roke,
Kades berharap dengan adanya  kegiatan ini  di lakukan agar warga masyarakat bisa saling silaturahmi satu dengan yang lainnya untuk mempererat tali persaudaraan dan yang mempunyai harta yang lebih bisa membagikan rizkinya kepada para anak yatim piatu terangnya .
Menyantuni atau mengasuh anak yatim adalah sarana untuk menanamkan sipat istigamah pada diri sendiri  dan juga keluarga  yang menjadi sifat penting dalam beriman pada Allah SWT,Rasululah SAW bersabda lima hal termasuk sunah para rasul,pemalu, murah hati,berbekam(hijamah) dan memakai wangi wangian(HR Tirmidzi)
Tim