Breaking News

Ini Kata Ketua Apdesi IAIB Membawa Dampak Kebaikan Dan Kemajuan khususnya Di Kecamatan Nanggung.


Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Nanggung, Jani Nurjaman mengakui dan memberikan apresiasi atas berdirinya IAIB yang telah memasuki usia 1 tahun.

Ia menilai, IAIB membawa dampak kebaikan dan kemajuan khususnya di Kecamatan Nanggung.

"Kami selaku Pemerintah Desa se-Kecamatan Nanggung, merasa bersyukur dan apresiasi kepada seluruh pemegang kebijakan ataupun pendiri IAIB yang mana berdirinya salah satu Perguruan Tinggi di wilayah Kecamatan Nanggung ini membawa kebaikan serta kemajuan dalam indeks pembangunan manusia," kata Jani setelah mengikuti acara perayaan Dies Natalis IAIB ke 1 tahun, Sabtu, (30/9/2023).

Menurutnya, IAIB menjadi instrumen penting dalam 
peningkatan IPM dan SDM. Lantaran, IPM Kecamatan Nanggung selalu tertinggal bahkan sempat berada di angka 39 atau rangking dua dari bawah.

"Dan, Alhamdulillah dengan berdirinya IAIB ini Indeks pembangunan manusia di Kecamatan Nanggung meningkat secara signifikan bahkan sekarang ini sudah ada di urutan 36 dari 40 Kecamatan ya kalau tidak salah," ujarnya.

Selain itu, kata dia, akses belajar ketingkat yang lebih tinggi akan mudah diakses. Ia juga berpesan agar IAIB bisa mengakomodir warga masyarakat yang tidak mampu khususnya Kecamatan Nanggung.

"Memudahkan akses warga masyarakat untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, lebih banyak lagi menciptakan sarjana bukan hanya lulusan SLTA tapi akan lebih lahir lagi, lebih banyak lagi yang lulusan sarjana," katanya.

"Senantiasa mengakomodir warga Kecamatan Nanggung khususnya masyarakat yang tidak mampu dan hadirnya IAIB ini terasa sangat membantu," sambungnya.

Jani yang juga menjabat Sekretaris Apdesi Bogor Barat ini menyampaikan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) 
akan lebih cepat lagi untuk mencapai kesejahteraan.

"Karena kesejahteraan ini salah satu paling utama ditunjang oleh tingkat pendidikan ataupun sumberdaya manusianya yang lebih baik," sebutnya.
© Copyright 2022 - barometerbogor.id