Breaking News

JANGAN ALERGI KEPADA DIGITALISASI DEMI KEMAJUAN BANGSA DAN NEGARA INDONESIA. SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA

BOGOR|BaromterBogor.id-Ketua Umum Suara Independen Jurnalis Indonesia Bapak Putra Jaya Sukma pada hari peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2023 meminta para pemuda dan pemudi Indonesia agar lebih pandai dan mengenal Digitalisasi maka Bapak Sukma mengajak para pemuda atau pemudi untuk tanggap dan ‘melek’ digital di era kini. 
Kemajuan teknologi yang sangat luar biasa berkembang. Derasnya arus informasi yang beredar menuntut masyarakat untuk meningkatkan kemampuan literasi digital. Keterampilan digital adalah skill yang sangat dibutuhkan di masa depan dan harus dimiliki oleh setiap individu maka diperlukan kemandirian dalam memahami digitalisasi. 

“Sekarang ini era globalisasi dan digitalisasi yang terus melesat dengan ragam tekhnologi. Perkembangan jaman yang bersifat transaksi ekonomi, transaksi budaya, transaksi sosial itu banyak diperankan melalui teknologi digitalisasi. Maka masyarakat luas serta pemuda-pemudi Indonesia harus bisa mengikuti perubahannya,” menurut Bapak Sukma sebagai Ketua Umum Suara Independen Jurnalis Indonesia. (28/10/2023)

Kita semua harus bersyukur dapat kesempatan untuk kembali memperingati hari Sumpah pemuda yang mana sebagai sumpah termasyhur menjadi tonggak sejarah pergerakan para pemuda-pemudi Indonesia merebut Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengibarkan semangat dalam menyatakan janji Satu Tanah Air, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa. Tantangan kedepan mengenai digitalisasi yang terus berganti ragam dan tingkat keilmuannya harus dijawab bersama-sama. Pemuda sebagai pelaku harus mulai meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam digitalisasi agar mampu menjadi tokoh penggerak nantinya dalam membangun Daerah Bangsa dan Negara.

Semoga apa yang di sampaikan oleh Bapak Sukma mampu menjadi motivasi untuk semua pemuda pemudi serta masyarakat Indonesia. Teruslah belajar selama hayat di kandung badan dan jadilah manusia yang bermanfaat untuk manusia luas. Semoga kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia dengan mengedepankan tekhnologi dalam kehidupan bersama.

Redaksi
© Copyright 2022 - barometerbogor.id