Breaking News

Kepsek SMPN 2 Jasinga, Endang Setiyaningsih menyambut baik program yang dilakukan Forkopimcam

Bogor|BarometerBogor.id - Kepsek SMPN 2 Jasinga, Endang Setiyaningsih menyambut baik program yang dilakukan Forkopimcam Jasinga melalui 'Goes Tos School'.

Menurut dia, aura positif yang
dapat membantu dalam pencegahan kenakalan remaja serta kekerasan di lingkungan sekolah.

"Tanggapan saya, ya pasti positif karena mendapat energi dan dukungan dari pihak pimpinan Kecamatan terkait dengan kenakalan remaja," ucap Endang dalam keterangannya, Kamis,  (23/11).

Secara regulasi, lanjutnya, Permendikbudristek
nomor 46 tahun 2023 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.

Diharapkan, pembinaan yang dilakukan aparatur terus dilakukan.

"Sinergitas Forkopimcam dan satuan pendidikan dapat terus berlangsung, sehingga penanganan masalah yang membutuhkan perhatian khusus dapat menjadi lebih masif," kata dia.

Endang yang pernah menjabat Kepsek SMPN 3 Tenjo itu menambahkan kolaborasi antara sekolah, pimpinan kecamatan, masyarakat dan keluarga diharapkan dapat mengatasi permasalahan kenakalan remaja secara holistik.
Ditempat yang sama, Kapolsek Jasinga, AKP Joni Handoko mengharapkan semua warga masyarakat Jasinga di wilayahnya bisa berperan aktif ketika ada anak-anak yang terindikasi melakukan hal kurang bagus, segera melapor.

"Intinya jangan melakukan tindakan-tindakan diluar prosedur hukum jangan menghakimi anak-anak yang melakukan kesalahan Karena anak-anak kita ini membutuhkan perhatian membutuhkan bimbingan karena memang mereka mencari jati diri," jelas Joni.

Joni menilai, adanya langkah-langkah proaktif seperti ini, diharapkan lingkungan pendidikan dapat menjadi tempat yang aman dan mendukung bagi perkembangan siswa.
© Copyright 2022 - barometerbogor.id