Breaking News

Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Tahun 2023 (Desa Setu Kecamatan Jasinga )

Bogor|Barometer Bogor.id - Sebanyak 25 orang kader posyandu Desa Setu, Kecamatan Jasinga mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas kinerja yang diselenggarakan Pemerintah Desa Setu selama dua hari dua malam.

Sekretaris Desa Setu, Eni Nuraeni menyatakan selain bentuk peningkatan kapasitas masing-masing kader, acara seperti ini rutin dilaksanakan pemerintah desa disaat kepemimpinan Esa Asmarani.

"Desa Setu rutin melaksanakan dengan tujuan peningkatan kapasitas dalam hal laporan-laporan kinerja mereka yang harus dilaporkan baik ke desa maupun ke Puskesmas," ucap Eni saat dikonfirmasi, Jumat, 1 Desember 2023.
Eni menilai, peningkatan kapasitas ini lebih ke support dan memotivasi mereka lebih giat lagi dalam laporan dan pendataan. 

Selain itu, kegiatan ini dinilai dapat mempererat hubungan kekeluargaan dan keakraban sesama kader.

"Selebihnya kegiatan ini dimanfaatkan lebih menjalin silaturahmi antar kader posyandu semakin kekeluargaan dan keakrabannya," lanjutnya.

Ia menyebut secara cost anggaran, dibiayai revitalisasi posyandu dan operasionalnya.
"Revitalisasi posyandu sama operasional posyandu, kekurangannya dibantu juga sama Kepala Desa," ucap dia.

Sementara, Argo wisata Gunung Mas Puncak, Bogor, menjadi tempat kegiatan peningkatan kapasitas kinerja kader posyandu dan dihadiri Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Jasinga dan Bidan Desa Puskesmas Jasinga sebagai narasumber.
© Copyright 2022 - barometerbogor.id