Breaking News

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445H,Media Center Nanggung Adakan Tradisi Cucurak


Nanggung Barometerbogor 
Suka cita menyambut bulan suci Ramadhan, dirayakan masyarakat dengan berbagai macam tradisi, seperti halnya yang dilakukan oleh Media Center Nanggung (MCN). Dalam menyambut bulan suci ramadhan,MCN Adakan tradisi Cucurak bersama Anggota yang merupakan kebiasaan unik orang Sunda.Acara Cucurak tersebut di adakan di kantor Media center Nanggung yang berlokasi di jl Ace tabrani Km 17,Desa Parakan Muncang,kecamatan Nanggung,kabupaten Bogor,Minggu(10/03/202)

Acara Cucurak ini diprakarsai oleh Ketua Media Center Nanggung (MCN) Rahman Ependi Atau yang Akrab di sapa Kang Amang menjelang datangnya bulan suci Ramadhan di tahun 2024. Kegiatan ini juga menjadikan ajang silaturahmi antar sesama Anggota Media Center Nanggung yang biasanya disibukkan dengan rutinitas harian. Sehingga momentum kali ini sekaligus dijadikan acara kumpul bareng dan saling maaf memaafkan sebelum masuk ke bulan suci ramadhan nanti.

Turut hadir dalam acara tersebut,Kepala desa Parakan Muncang Mauludin S.Kom Beserta staf, Pimpinan Media BBNews Apih Oskar, Kabiro Media Cyber Bhayangkara TB Gunawan,Perwakilan dari PT Antam UBPE Pongkor Edi Ayuba,dan Seluruh Anggota Media center Nanggung.

Alhamdulillah pada hari ini kita mengadakan acara cucurak yang mana tujuan acara ini adalah untuk lebih mempererat lagi tali silaturahmi kepada sesama rekan media di kecamatan Nanggung dan sekitarnya agar kedepannya kita bisa menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi." Ucap Ketua Media Center Nanggung Rahman Ependi


Di sini sudah menjadi tradisi kalau setiap mau memasuki bulan suci Ramadhan, biasa diadakan cucurak atau makan-makan bersama atau doa bersama, maka dari itu kita juga akan mengadakan di sini di kantor Media center Nanggung dan semoga acara ini bisa membawa berkah untuk semuanya karena kita di sini bisa saling memaafkan.

Lanjutnya"Memasuki bulan suci Ramadhan ini, kita saling memaafkan dan kita akan menjalankan ibadah puasa dengan penuh keberkahan dan semoga  kita menjadi manusia atau insan pers yang lebih baik lagi kedepannya 

Beliau Berharap" Semoga dengan kegiatan silaturahmi cucurak ini,kita harus selalu kompak selalu bisa menjaga Marwah dari wartawan itu sendiri agar dalam bertindak atau dalam melakukan giat-giat jurnalistik itu tidak keluar dari konteks undang-undang pers dan kode etik jurnalistik, jangan sampai kita menjadi oknum, karena wartawan adalah salah Satu profesi yang Sangat luar biasa, profesi yang memang Mulia.

marilah kita bantu masyarakat dengan profesi kita jangan sampai menjadikan masyarakat itu di jadikan bahan sapi perahan, atau masyarakat ini dijadikan objek untuk mencari keuntungan semata oleh para oknum seperti itu"Tutupnya.
© Copyright 2022 - barometerbogor.id